Saturday, October 7, 2017

Jemari


"Disetiap pengorbanan n kebahagiaan pasti meninggalkan RASA"

Yang berkorban menyisahkan kesedihan dalam.... Yg bahagia menanggung beban dari rasa kesedihan. 


Yang kesemuanya itu... Bobotnya sama aja. Berimbang.... 


Manusia harus banyak menerima segala hal dgn hati terbuka... Belajar tuk membesarkan otak drpd kepala. 

Jadilah jemari yg sll mengikat satu sama lain.... Seperti telapak tangan yg sanggup melakukan tugasnya telapak tangan. 


N Tuhan Maha dari segala hal sekehendaknya. 
Penguasa mutlak dr semua ciptaanya. 


Note : ketika berserahlah sepenuhnya... Jgn setengah2. Jika setengah2 kamu meragukan penciptanya.... By babe q

Tuesday, September 12, 2017

Menanam


Belajar buat tandu adalah hal yang paling menyenangkan dari kegiatan tekpram,,,,bermain dialam menyatu dengan alam. Tidak hanya belajar teknik tapi pula belajar pengendalian diri dalam menangani korban, mengobati luka, menanam rasa cinta serta kooperatif antar sesama. Anak banyak merekam segala kejadian dengan cara melihat, mendengar baru kemudian mempraktekkan. mind setnya uda ketanem sedari kecil dan hasilnya akan terlihat ketika sianak umbuh masuk kedalam lingkungannya.

kendali terpenuh adalah si penerima bibit dan si petani,,, maka bener kalo tumbuhnya tanaman dan pohon itu semua akan menjadi baik dan tidak bagaimana cara petani merawatnya. seorang sahabat berkata " manusia hidup itu seperti pohon tinggal bagaimna air (hubungan intern dan  ekstern) dan pupuk (keTUHANan). 

 contoh kecil...wlw sebenernya w belum nya sempurna menjadi yang sesungguhnya dalam sebutan IBU, w belajar dari emak w yang pernah mengandung kedua adikw,,,segala hal yang dibenci teryata adalah ahal yang akan sangat paling disukai. wktu hamil si bontot emak mual-mual klo denger kata-kata TEMPE , yg pertama emak mual-mual klo denger kata mie....alhasil mlh jadi makanan favoritnya mereka-meraka. n sewaktu w tanya wktu w masih di alam azali emak suka banget yang namanya dengerin radio dan babe suka banget sama nulis yang efeknya buku diarynya babe dr doi masih lajang sampe punya w hancur lebur cz w sobek-sobek (belajar nyobekin kertas/ nulis).

sorry melnceng... back to pohon....


Tunas yang baik tumbuh atas dasar spiritualis yang benar-benar bakoh dan paling mendasar. maka wanita diwajibkan ketika memilih seorang tulang punggungnya dalah ketahanan spiritualisnya yang benar-benar kuat. spiritualis adalah ageman/pedomanNya hidup. setelah memasuki tumbuh kembang yang baik dan cukup untuk diberilah pupuk intelektual-rasional sesuai level kebutuhan semakin tumbuh levelnya dinaikkan sedikit demi sedikit agar kaut berperang dalam penyerangan hama (lingkungan), kemudian masuk pada pemupukan pedagogis dan andragonis. seiring dengan tumbuhnya daun-daun, makin tinggi, dan banyak cabang-cabangnya si pohon akan merekam semua yang dilihatnya, belajar mempertahankan diri dan menganalisa semua serangga yang akan menyerang. kira-kira serangga menyebabkan gripisnya kelangsungan tumbuhan ato makin bertambahnya protein yang didapat. back to its self. 


pohon yang sudah tumbuh kokoh, banyak dahan , ranting, bunga bahkan buah pun perlu adanya pemupukan dan pemberian air, akan tetapi levelnya yang sangatlah berbeda. Pohon yang sudah tumbuh itu haruslah berdialog intelektual dengan pohon-pohon lainnya guna menerap semua pupuk yang mempunyai level-level berat agar tidak tertipu akan adanya wangi bunga dan serangga, mendekat pada pohon-pohon lain agar belajar sedikit rayuan empirik,,,bukan rayuan-rayuan gegombal n lebe yaaaa...tapi belajar untuk menjadi orang yang dinamis dan statis saat tumbuh di atas tanah. Baru kemudian mendaya-gunakan gelombang spiritualisnya untuk memperbaharui hasil pemupukan, dikombinasikan, diserasikan sudah sesuaikah ????? 

Landasan  spiritualis yang sudah tertanam saat tunas tumbuh. sehingga saat pohon sudah tumbuh dengan akar yang semakin banyak, batang, dahan yang besar, daun, bunga dan buah, tidak mudah tumbang akan adanya serangga dan hewan yang datang tuk hinggap sesaat.  Semua tudak hanya bisa tumbuh atas dasar satu hal, kesemuanya adalah sepaket pupuk yang saling mensupport satu dengan yang lainnya. tidak bisa berlebihan tidak pula kekurangan.


Bukankah pohon tidak hanya memerlukan akar untuk tumbuh dan kokoh berdiri ???😀 



Ampun dados pencandu nggih reader....w hanya menulis berdasarkan apa yang terjadi diri w, atas pengalaman yang w lakukan sehabis melalui masa-masa bangor hiiii.


jangan jadikan tulisan ini sebagai patokan,,,,karna itu salah, w cuma nyofas pembelajaran yang dikasihkan babe n emak w.

tapi jadikan tulisan w ini sebagi referensi reader biar gak kayak w yang radikal dulu.




 

Monday, September 11, 2017

di jemuran atas tingkat



  Bahasanya cukup verbal dan menohok bagi yang ketohok, tapi cukup bikin ketawa geli w...
kata-kata ini terucap saat w masih duduk dikelas 4 SD dimana w bengal banget, dari nonjok cowok sampe pingsan, ngigit mbk ipah sampe masuk puskesman n sampe emaknya Dini marah-marah akibat w ngejambak anaknya yang genitnya minta ampun. wkwkwkkwk masa-masa SD sobbbb 😀😁

w ceritain atu-atu kenapa babe sampe ngeluari statement ini ke w yang bengal kala itu....cowok w lupa namanya, anak gang atas yang sukanya ngejekin w karna keadaan fisik w yang emang beda dari yang lain, rambut kribo, mekar, kulit item, pesek singkat kata w mirip anak papuan import (afrika). nah si cowok seneng nya ngegodain n ngejek keadaaan fisik w, suatu ketika dimana w yang hobbi kegiatan outdoor ( join pebcak silat pagar banten dan beksi ) kala itu, respek nonjok ntu cowok sampe klepek-klepek kagak bisa bangun...hiiiiiiiiiii aksi gak boleh ditiru 😋😋 semenjak kejadian ntu cowok uda kagak berani lagi dah ngejekin w. (first moment) emaknya dateng kerumah ngelaporin ke emak w klo w uda buat anaknya babak bunyak wkwkkwkwkwkwkwkkwk..... (horeeee manang coy ) akakak, wlw akibatnya w di marahin emak hiiiiii.


second, mbk ipah tetangga depan rumah w yang sukanya klo maen in gapping, sipa yang gak bisa masak-masakan ato gak punya boneka, kagak ditemenin (w kagak suka boneka dan masak-masakan lebih milih jadi hansip or satpam), entah kenapa waktu duduk sebelahan dan mbk Ipah ngejekin w dan sukanya gapping sama temen-temen yang lain, perlahan-lahan w duduk disebelahnya dengan kepala sedikit mlipir ke bagian punggung belakangnya dan gigi w uda tertancap di punggungnya sampe dia jejeritan wkwkwkkwkwkwkwkkwwk alhasil ntu punggung kiri biru akakkaakak (mirip drakula w ) akakkakakakak, neneknya marah-marah sma emak w tapi emak diem aja karna mmg tau kenapa w begitu, emak juga mbilangin klo berbuat kayak gitu kagak pantes tuk anak cewek n gak sepantasnya mbales segala hal dengan "kekerasan" biarin aja si Ipah,,,jangan diladenin. 😆 udah melebihi batsan jadi gigi w gatel mo ngigit.


third, ini adalah kejadian yang paling parah dalam aksi pembalsan dan jengkel yang terpendamnya w, Dini punya 7 sudara yang mana semua sodaranya diawali dari hurup D,,,,dini, diah, dedi, deri, devi, defri,,,w lupa saking banyaknya akakkakakak,,,Dini sepupunya IPah yang abis w gigit sampe biru dan masuk PUSKESMAS,,,teryta berbuntut runtut Dini kagak terima sodaranya w gigit, Dini makin eraja lela dimana semua temen kagak boleh bertemen sama w, klo maen karet mesti w suruh jaga mulu,,,gak pernah disuruh maen (emg w kagak bisa maen karet bisanya maen gundu ) pasti menang.
maen karet jaman w adalah maenan yg uda bener-benenr berkuaitas soalnya selain adu kekuatan, ketangkasan dan fisik bener-bener stategi yang baik dari loncatan dasar, pipis, udel, pinggang, dada, pala, pala sekepel, pala dua kepel, merdeka....wowo....loncatan tertinggi kayak atlet, sayang sekarang uda punah.


back to Dini....
saking pengen balas dendamnya sama w akibat hal ntu, Dini selalu berbuat yang gak fair sama w, karna w kesel ke dia, Dini w tonjok dadanya akakakakakakka dan emaknya pun marah-marah ke emak w sampe Dini nyesek hihihiihiiihihihihihi teryata w dulu bener-bener radikal 😓. mlm setelah kejadian tersebut sehabis ritual makan bersama sama babe, w di panggil babe untuk naik ke tingkat jemuran disana w ngobrol banyak sma babe terkait kejadian-kejadian yang terjadi sama w. baik disekolah, dilingkungan dan teman-teman w. bahasa yang babe sampaikan cukup singkat dan verbal saat itu, didukung suasana hening di t4 jemuran,,,,

"gimana organisasinya disekolah" babe
" lancar, seru kemaren abis faith sama kakak kelas .menang" (pemer) w
"wktu mau latihan baca doa dan sumpahnya dulu gak?" babe 
" iyalah....pasti dan harus!!!"
" hafal ndak...?" dengan mimik tersenyum
" hafal dong,,,," (sambil nyebutin,,,,dan w lupa apa aja yang jelas didalamnya ada kata-kata tidak boleh menyerang klo tidak diserang dan bukan untuk adu kekuatan maka kami siap menerima sanksi)
" nah...kamu kowe wes melanggar tho nduk" sambil ketawa
 saat itu w cuma bisa nunduk malu dan salah banget coz w uda melanggar hal itu. teryata hal yang w lakukan selama ini adalah tindakan yang sudah melanggar sumpah w, semua dikuasai oleh perasaan ego dan amarah yang sangat tinggi.

babe menyampaikan bahwa w harusnya tidaklah berbuat seperti itu,,bahwa orang yang berilmu iu haruslah seperti "padi" kaian berisi kian merunduk,,,,bukan seperti alang-alang, orang yang berilmu itu haruslah tinggi jiwa maklumnya, lebih sabar dalam banyak hal dan mengakui setiap tindakah perbuatan yang atas apa yang dilakukan. itu baru yang dinamakan orang yang penuh ilmu dengan landasan spiritualis yang bakoh. saat itu w cuma bisa mewek sambil nahan biar gak ada yang denger dan babe tersenyum manis sambil ketawa. babe tau klo w menyesal atas apa yang w perbuat dan babe seneng w mengakuinya.

dalam pengajaran yang diberikan babe n emak gak pernah w dapetin disekolah dan lingkungan yang w singgahi, semua lingkungan memeang radikal dan beringas saat itu, tapi babe n emak hadir di saat w bertransisi menjadi cewek srikandi yang sukanyanya aktivitas cowok, dan itu pun gak ada larangan buat w dengan alasan kuat. hidup di ibukota yang radikal dan serba mewah klo gak punya potensi kekuatan (verbal) silat mungkin w udah gak tau jadi apa akakakkakakak. ( buat jaga diri/ tameng). dari lingkungan dan temen-temen w yang mayoritas cowok abis dri kalangan bringasan. baru w sadari setelah w beranjak usia 13 tahun.


"nduk....wong seng berilmu iku ura pamer bab kekuatanne, ura pamer bab ndeduene malah nutupi opo seng de e due, iso di tunjukkkan disesuaikan tempatnya bukan kapasitasnya"  babe..... w masih sesengukan meratapi kenakalan w, keradikalan w dan menyesal atas apa yang w lakuin cz w uda melanggar sumpah w 😭.

" sesuk nek di ece, di lokne bentuk apapun ojo kegowo suasana, meluo ngalen, gae wong nguyu iku amal lan jipuken segi positip e , wong seng seneng e jahat menyang awakmu iku adalah SAHABAT seng urung iso DAMAI menyg awakmu, kudune nduk awakmu seneng soale ana pikirane wong kae,,,mung awakmu,,,ben ketemu ngece, ben ketemu ngelokne, ben ketemu ngecing, ben ketemu dkk,,,, awakmu" dadi artis" ana pikirane".....seketika w yang mewek sesengukan jadi ketawa terbahak-bahak n babe,,,,, pas w logika mmg ada benernya akakakakkakakak.



" kanggo pangeling-elingmu nduk....ilmu iku dudu senjatane go nibakne wong, meremehkan opa maneh kanggo nunjuk ake nek kowe kuat, iku salah, aja mbog baleni yo nduk ".....


n kata-kata itu sampe sekarang tertanam di otak w,,,betapa begitu embuhnya w akakkakak
betapa ..oh....betapa akakakak....quote nya cak nun makin membuat w semakin memahami lebih dalam akan makna yang sebenarnya dai kata "orang berilmu".









Thursday, September 7, 2017

Manuk

"Jiwa belajar dari jiwa-jiwa Yang lain. Bukan dari kitab atau ceramah agama" 

Sekilas gambar burung warna biru,hijau,kuning, merah dan oren. Bertengger diatas dahan kering n backgroun coklat tanah.

Awal melihat lukisan ini, mata q terpanah akan warna burung yang warna-warni. Setelah menelaah pesan pelukis timbul pertanyaan hati??? Kenapa pelukis menuliskan 2 kalimat tadi.

Kalimat nya tidak mudah dipahami karna penggunaan bahasa filosop.  "Didalam pesan, ada pesan" .

Teryata setiap pelukis membawa konsumennya ke dunianya,,,ketika konsumen faham dan mengerti pesan dari suatu lukisan , ditinggalkanlah si konsumen....dipantaunyalah si konsumen sampai benar-benar terjerat n ketagihan. 😂


Seorang pelukis menciptakan karyanya berdasarkan mood boasternya, aliran apa yang mau di gores, pesan apa yang mw pelukis goreskan semua tertuang di lukisannya. Yang berjalan adalah mata hatinya bukan rasionya.

Gambar burung adalah jiwa manusia.  Burung merah melambangkan jiwa manusia Yang Seperti api,  pemberani, gagah,  dinamis dan berbahaya.

Burung biru melambangkan ketenangan,damai, kebenaran, kesetiaan dan kesedihan.

Burung kuning melambangkan matahari, cerah, suka cita, iri dan kebencian.

Burung hujau melambangkan dingin, kesejukan, ketenangan, pertumbuhan dan harapan.

Burung ungu melambangkan kekayaan, berkabung,bangsawan, rahasia dan mewah.

Burung oren melambangkan apa ya 😂
Kalian bisa tanya sama jebolan seni terkait hue hiiiii 😛


Manusia di lambangkan seperti dahan pohon t4 tinggal jiwa (ruh).
Background coklat adalah bahwa segala atas penciptaan berasal dari tanah. 


Wednesday, September 6, 2017

Bercumbu mesra

Setiap penciptaan sudahlah sesuai dengan hak serta kewajibannya.
Berburu tak kan memiliki,  duduk manis pun tak kan datang!!!

Segalanya perlu diusahakan sesuai kemampuan. Segalanya memerlukan proses. Dan proses itulah Yang begitu melelahkan,  suka,  jengkel,  sedih jadi ladangnya.
Sewaktu SD di awal baliq dmn moment yg bgtu menjijikan terjadi pada q,  tak Ada yg mau dekat hanya bully dan ejekan 😭 sekujur tubuh tumbuh bisul sampai kepala,  Dada,  kaki all of my bodies. Ditambah dengan kutu dan borok dikepala. 😭 perasaan w bersihan kagak jorok knp bisa bgni????

Penguatnya babe n simbok yg sll  tegel,  teteg mencetin bisul , ngebersihin borok q n makin memberikan kekuatan.  Bukan kata-kata romantis melainkan kehadirannya.

"Nduk... Knp org sholat pakai sajadah/ lambaran? "
"Biar pas sujud gak motor be".
"Itu logikanya,  coba lirik dari hatinya! "
"Mmmm.... Geleng-geleng"
"Solat itu bentuk real komunikasi dengan Allah,  sebelum bercumbu denganNYA haruslah bersuci dengan sebutan wudhu, menutup semua aurat yg dimiliki,  pakai mukena putih yg merupakan lambang,  serta sajadah lambaranya".

"Mmmmm... 😱"
"Sajadah itu lambang dari hati,  yg harus menerima, dengan lapang Dada,  senyum,  n t4 tuk meletakkan kepala,  singkat kata dalam memanjatkan doa kamu harus yakin, n taqwa bahwa segala hal itu dilandasi dengan rasa SABAR Yang tujuannya + ".

Seketika otak q tertawa malu sama babe 😁.
Segala hal Yang dilandasi dengan buru-buru,  terlalu open n arrogant itu Akan membuahkan rasa yg ndak sehat baik hati maupun otak. 😂

Solat 5x sehari tapi ndak taqwa n yakin sama Allah sama aja lebar... 😀...
Hafal n fasih baca al-quran tapi hati n otaknya masih ndak positip yo lebar.
Ketika sdh pasrah... Yo semua harus diserahkan total gak setengah-setengah.  Balik k awal tadi lebar 😂😂😂😂😂😂

Mulut bilang ikhlas... Tapi pikiran abu-abu.... Yo lebar.
Saat bercumbu Yang baik adalah menyerahkan sglanya total dilambari dengan rasa SABAR bertujuan +.
Klo lagi bercumbu total semuanya hanya pada pemilik yg utama.  Tapi kadang q kmn2 , apalagi klo laper... 😂😂✌.

Clue : lebar (percuma,,,, taken from javanese language)

Tuesday, September 5, 2017

Point 1

Menghujad ciptaan Tuhan sama saja menghujan penciptanya.....

Klo maem itu ojo sok dipaido bentuknya...karna ITU rejeki dr Allah....said babe q

Makanan itu tidak boleh dihina, klo menghina itu berdosa....said Andaru

Wkwwkkwk kata-kata tadi benar-benar menggugah hati w, bahwa w haruslah banyak-banyak bersyukur dalam banyak hal.

Kata-kata yang diucapkan babe terucap kembali sama tmn w Andaru yg baru setahun INI dekat. Sejelek apapun tidaklah baik untuk membicarakan hal-hal buruk seseorang. Setiap 'tanaman' akan 'memanen' so gak perlu membuka dan ikut-ikutan.

Rasa taqwa nya Andaru semakin w menggenalNYA semakin ada point plus yg memang w sukai dr kriteria w <3. Mencoba tuk mengaplikasikan ke real fact hidup w blmlah sempurna.

W masih mengeluh akan 'penciptaan' kesatria hidup w.

Kata-kata dalemNya...."jangan menghujad ciptaanNya, sama saja menghujad ciptaanNya".

Mengigatkan w haruslah menjadi wanita yang benar-benar 'baik' bukan cuma cover kepala yg w pake. Tapi juga hati w lebih utama.

W jadi malu sama babe utamaNya....babe bener-bener :penerimaanya' dalam hal apapun diterima dengan lapangdada, suka cita plus senyum.

PenguatanNya...babe lbh banyak mencumbuiNya , saat hening dan memohon kekuatan.

Babe q...😍

Awal e w gak ngarti apa pesen yang disampein dr lukisan itu, teryata begitu dilihat pesennya dalem.

Burung di atas dahan warnanya indah, menarik...dibawahnya ada gambar yang kagak bisa w mengerti, entah gambat badak apa kebo??? tapi w lebih ngeliatnya gambar kebo.

Babe sering spontan bilang " klo makan jangan suka diciumin dan bilang bentuknya j***k " 😂 teryata itu rejeki yang diberi Allah buat yang memakannya. Selama kagak meracuni dan membunuh jangan suka di judge.

Pernah waktu SD...w debat tentang hewan juga "ayam vs cacing" hewan yg bikin w merinding.

"Ayam memang harus makan cacing karna sudah jadi garis hidupNya di makan ayam, tapi jangan remehkan cacing. Wlw kecil ntuh hewan penyubur tanah yg kamu pijak nduk".

Jangan ngelihat seseorang dari yang nampak...tapi coba lihat lebih dalam...😚

Saturday, September 2, 2017

Berbobot

Sekilas tampak klo acak2an Dan campur bawur nih warna. Gak jelas ....

Begitu dilihat lebih dalam lagi teryta ttg 'jodoh yg paling dekat'. Warna hijau menggambarkan penutup kerandanya, warna Putin kecil tengah2 warns coklat kepala orang-orang yang memanggul keranda jenazah.


Semua berjalan menuju lubang...dmna manusia mulai menjalani kehidupan Bari setelah alam semesta. Di dlm lubang ada gambar 'ruh' .


Blm paham sama warna merah yang digambarkan seperti asap dan warna coklat.


Singkat e dalam penyampaian suatu gambar tiap orang beda2, ada yang terang-terangan ada yg halus. Back to creator nya....


Teryata dunia lukis bener-beNer dalem Dan kudu lembut dalam memasuki ruangnya. Harus benar-benar hati-hati saking halusnya.



Tuesday, August 29, 2017

Jerawat sampe kuping

Berikut karikatur sahabat jutek q yang baik wkwkkwkwkw sorry sista bukan makna sebenarnya.a

Kenal km 7 tahun yg lalu...dgn tekstur jerawatan sampe kuping, blazer abu2, jilbab hitam shougun ijo...bikin ketawa geli saat moment pertama Kali ketemu akakakakkakakak


Yuni analitikal, teliti Dan cukup perasa. Cukup strong ketika 'perang' argument.... Ta banyak yg bisa ditulis terkait sahabat q yg 1 ini. Tuk dunia pendidikan dia kurang pas...klo boleh penempatan dia akan perkembang jika dunia solitik yg penuh 'argumentasi' dan 'perkembangan' pemerintahan....mungkin dunia sospolnya di selami baik2.


Yuni sperti wanita-wanita pada umumnya. Sperti halnya aku.


Yuni....paham benar sperti apa aku, keras hatinya, keras sikapnya n keras pendiriannya terkadang membuat seseorang merasa risih Dan tak nyaman....tp klo diteliti kembali, dia sama aja seperti wanita2 lainnya.


Paling gak suka klo ada pertentangan tirani n sesuatu hal yg nyimpang....singkat kata mirip simbok :D.


Bgtu banyak hal ttg yuni....w gak bisa menuliskan. Yg jelas dia melihat orang ITU Dari banyak sisi....syg q cepet kobong :(

Gak di akui :'(

Simbok masuk RS cz 200/20 tension darahnya itupun udah beRlangsung sjak hari kamis mlm 24 Augustus 2017. Pas simbok mo goreNg TAHU tuk kerja bakti samping rUMAH.

W Merinding pas simbok panik mimisan keluar...sampe akhirNYA 27 AGUSTUS simbok dirawat...w gak bisa tidur, pikiran. Kmn2, w batuk2 trs, sampe haRI INI tensi blm juga Turun.

Wktu w visit bwa loteK sejenis makanan gado2 yg isinya beda tipis.
"Mak prIpun raos e"
"Gapapa" sambil brebes2

 MikiR gak knp2 kok brebes2...runtutan peRTANYaan w pendem.

"Ta kirO Kwe RENE aro Andaru" Tambah lemes w...knp yg ditanyain mlh orang lain bukan Tanya w ...uda makan blm? Knp pulang lbh awal? Gak dimarahin Bos? :'( sepanjang itu yang di nantu2 teryata bukan w. Tapi tmn w Andaru.

Blm terjawab muncul lagi " kwe ngandani YuNi ra nek mamak disini!" Makin lemes w....knp yg ditanyain mlh tmn2 w bukannya w. :'(

Cuma mesem n otak berpikir....knp 2 orang sekaligus yg ditanyain...OK yuni bisa w accept. Dia bukanlah orang Lain buat w. 7 tahun berjuang....7 tahun pula gulung bareng.

Sedangkan Andaru....orang baru yg w kenal 11 bulan INI.

Monday, August 28, 2017

Ketiup angin

Pemahaman akan arti 'perhatian' according to me adalah pengarahan, bimbingan tuk menjadi terarah.


AK bukanlah wanita yang dapat lembut, gemulai serta halus dlm penyampaian 'perhatian',,,style q adalah radikal, tegas dan sedikit urakan. Mungkin itu caraku dalam penyampaian rasa 'perhatian' q terhadap suatu hal.



Jiwaku terbentuk sebagai wanita yang keras kepala, galak serta no bargain for discipline. Ketika AK mengatakan 'yak", "86" AK sdh siap dgn berbagai konsekwensi yang AK terjadi padaku.



Kerasnya aku bukan berarti aku tak memiliki jiwa lembut wanita yang bisa menangis....
Hal ITU justru sering q lakukan ketika segala hal benar-benar sdh buat q 'capek'.


AK sama halnya dengan wanita-wanita lainnya yang ingin diperHATIKAN, dicari ketika hilang n dideKAP keTIKA oling. tak leBIH....hanya beRTANyalah kabar kEPADA q. N arahkan q ketika AK sdh mulai mundur laju q.



#efek_laper

Softex

Tuhan menciptakan AK sudahlah sebagaimana yang telah dituliskan....
Jalan cinta q, karir, teman-teman q, lingkungan q DLL...

Semuanya berjalan bergejolak Dan penuh kontroversi...semua yg q lakukan penuh dengan kritik2 pedas Dan sangat sadis.

Baik dunia kerja , teman.maupun persahabatan. Semuanya bergejolak...

Rasa mengeluh kadang tersuarakan KNP AK harus dihidup ditengah2 hal seperti INI????
Kenapa AK sll menjadi saksi Dari semua kejadiannya ada???
Kenapa aku sll menjadi tempat bersandar dari semua mrk yg sedih n terluka???
N kenapa AK juga harus menjadi seseorang yg begitu keras kepala akan banyan hal????


Jalan karir q penuh pertentangan, hinaan sampai ketidakadilan dalam banyan hal....Dan AK harus bertahan tuk ITU.


Jalan cinta q :/ AK sll dihadirkan sbgai pembalut , penyembuh luka serta penguat hati....lalu bagaimna saat AK benar2 lelah???? AK membutuhkan, mengiginkan penyembuh , penguat hati pula.



Jika bicara tidak adil pada kau alam semesta....sangatlah menjudge atas keputusan yg tlh ditulis.
Ijinkan q sedikit menuliskan rasa APA yg q rasa saat INI. Disini.

Ijinkan q membuka semua rasa penat, Dan lelahku atas perasaan INI.


Manusia di ciptakan untuk sailing membantu satu sama lainnya. Berbagi satu sama lainnya. Jika bermanfaat bagi semua makhluknya....KNP harus mengeluh??? :/ tapi entahlah....ijinkan q tuk mengeluh saat INI.


Mungkin benar jika penciptaannya secara horizontal manusia ibarat  So**te* yg ketika dibutuhkan mereka harus siap digunakan n jika sdh habis luapan2 nya di buanglah benda ITU.  N mmg gak ada gunanya gak bisa dipake lagi wwkkkwkwwk


Mungkin bak sampah ???? Ato mungkin kesetan ?????


Saat INI...w begitu lelah n capek.  Akan perasaan perasaan yang seperti INI.

Let me to stay alone now.


Pengen peluk #simbok

Sunday, August 27, 2017

Bakoh

02022014....tepatnya dmn AK mendptkan si positif.

Makna hadiah jam buat w adalah pertanda bahwa w haruslah berpacu tanpa lelah...trs berjalan kedepan klo w ITU bisa melalui semua.


Adik w mmg pendiam Dan analitikal dlm hal apapun intuisinya tepat wlw lambat dlm hal kepekaan. Manusia mmg sempurna Dan Indah...kepekaannya dilengkapi oleh yg skr menjadi belahan jiwanya ari.


Psoitif banyak menemani w saat bolang, jatuh dr ketinggian 5meter, berenang di sungai Oyo yg nota bene w gak bisa renang, kemana2 doi tmnin w....


Sampe saat kini kdang mati kadang idup...mungkin klo bisa ngomong ini jam bilang.....ane lelah mpokkkk....wkekekkekekeke



Jam tangan INI ngasih w banyak inspirasi dr keteraturan hidup w, kerja, mbolang, main sampe hal2 kecil.


Yang w pahami dr filosopnya adalah:

1, jam kgak pernah belajar tuk mundur lajunya trs ke depan wlw jalunya gak pernah dipeduliin byk hal.

2. Tetap melakukan tugasnya sesuai fungsi pokoknya dan melupakan sgla detik yg buatnya gak karu-karuan (memaafkan)

3. Wlw berjalan Muter trs di setiap detiknya gak akan pernah mencoba tuk mengigat kmbali detik2 yg bgtu melelahkan (jiwa maklum, berbesar hati DLM menjalani) .



Thursday, August 24, 2017

Klik

Hati itu luas ...
Seperti angkasa ta berbatas...
Tuhan menciptakan pelengkapnya.

Segala yang diciptakan diberi pelengkap. Diberipula penggodannya, pewarnanya, badainya dan cahayanya.

Tidak seutuhnya Indah...tidak pula selamanya buruk, semuanya bernuansa dengan ritme dan tekstur yang sudah disesuaikan bersama dengan penciptaanya.


Sebelum diberi cahaya sdh diputuskan, ketika diputuskan ada byk pilihan, terus berjalan sambil meminta dengan banyak kecupan dan belaian??? Atau terus berjalan sambil ngedumel dengan banyak gruntelan???? Semuanya pasti diberi kalau diminta.




Tuesday, August 22, 2017

Senja

Sun set begitu banyak orang modern nyebutnya, bahasa kekinian serapan luar negeri dengan logat Indonesia punya, kadang sampe logat daerah pun ada jadi ngilangin nuansa luar negeri.

Sore ntu w baru abis senam ngilangin rasa bosen, penat dkk nya....kegiatan INI uda w lakukin 1 tahun terakhir cz hobi w yg bawa-bawa keril dilarang babe n emak.

Jujur w kangen kangen banget bisa pecicilan, glosoran dan guling-guling diatas rumput, bau keringet, bau tanah becek, bunyi burung dkk-nya.

Nuansa alam buat w seneng sedari w ingusan. Klo list pemandangan gunung, sawah dkk-nya yg nota bene alam ana goresan tersendiri. Mungkin termasuk dalam kegiatan w sukanya menyendiri. W juga suka menyendiri sambi nulis...kadang gak nyadar uda abis Berlembar-lembar.


Giat INI uda jadi kebiasaan w Dari kecil, sampe buku diary yg segepok, n sekarang w milih kesini. Buku diary elektronik yg bisa dibaca sama banyan orang klo nemu domainnya.

Buat yg nemu...terima kasih uda baca blog w yg isinya blak-blakan. N maaf bahasa w gak bagus sesuai EYD . disini w menjadi diri w sendiri tanpa pencitraan , pola pikir w , dan dari sudut pandang w sendiri yg didasari pengalaman yg w alamin.



Senja....
klo bisa ngeliat w pengen liat sun rise sama kekasih w kelak.


Sunday, August 20, 2017

Key

Kunci alat pembuka.....


semua permasalahan...semua kebahagiaan,,, dan kesemuanya adalah kunci dari sebuah perjalananan yang kita pilih. Segala sesuatu ada jalanNya Tuhan merestui kesemua-muanya dari semua perjalanan dan ada HADIAH atas perjalananNya.


Kunci dari hidup adalah Kesabaran yang tak berbatas, kadang w sendiri masih suka meluap-luap klo gak sreg sama hati w dan segala hal yang bertentangan dengan hati w. w termasuk salah satu cewek yang memang radikal dalam penerimaan yang sifatnya tidak terarah,,,, sepertinya penciptaan w settingan w memang sedikit radikal, mrusal dan brangasan wkwkwkkwkwkwk....yang berjalan pada jalur yang semestinya.


w tersetting dalam pola hidup disiplin, kesetiaan, n patuh akan suatu janji  hal apapun itu, adanya w jadi balelo karna suatu hal yang diawali dengan ketidakadilan pada diri w sendiri dan lingkungan w. disini peran babe sangat penting dalam hidup w....babe supporter, enemy dan motivator dalam hidup w dan adik-adik w...yang pada intinya peran babe PENTING BANGET dikehidupan w,,,,babe itu klo bisa digambarkan seperti dewa BRAHMANA, WISNU dan SHIWA,,,,yang punya sakti kayak Emak w yg super duper kgak bisa w tulis disini,  yang jelas figur babe dan Emak kagak bisa ilang diotak w.


Kunci dari kesemua hidup w adalah mereka berdua....babe n emak gak pernah nyuruh w dan adik-adik w untuk jadi seperti yang mereka mau, mereka  memberikan jawaban-jawaban yang berupa SKETSA dimana w dan adik-adik w kudu memahami dan belajar lagi, dalam sketsa yang diberikan w dan adik-adik w pun gak dilepas tetep dituntun, dikasih pandangan-pandangan yang baik dalam hal positip maupun negatip. so, kita-kita dalam memutuskan suatu hal udah SIAP dalam menerima resiko.

maka dari ntu w dan adik-adik w jadi seperti ini,,,,,Emak yang ngajarin bagaimana caranya menjadi UMUM agar diakui keberadaannya, tampak JADUL tak apaplah yang penting cukup BERBOBOT dari support dan data yang di berikan bab, yang berupa sketsa.



sampe sekarang w dan adik-adik w masih dikasih PR tentang kunci apapun itu. perlu mikir rasio yang gak gampang. rasio doang gak akan nemu key nya..rasa doang juga gak akan nemu. rasio dan logika di asah bareng dan menghasilkan ACT yang jadi kuncinya. segala hal yang w temuin bukanlah berwujud melainkan REAL FACT dalam olah rasa dan logika.

yang buat w ngakak sama diri w sendiri adalah kalimat " akal tidak akan terwujud klo akal berjalannya tidak ada". bahasanya cukup susah dimengerti tapi nampol hati wkwkwkwkkw mungkin klo belom tau karakternya babe or emak bakalan tersinggung.


kunci dari semua kehidupan adalah SABAR dan santai dalam menerima segala hal dengan positip. babe bilang "wong temen bakal tinemu" dan w baru ngerti artinya dari sobat w yuni n andaru.....teryata ohhh teryata gak sama dengan man jadda wa jadda. walau sekilah sama klo ditelusur lebih dalem tidaklah sama.


kalimat yang diberikan babe isinya lebih dalem dan nampol....buat w khususnya yang sukanya goyah klo lagi baper....hhhhhhhhhh  btw thanks ya andaru kiriman foto kunci kontaknya....w dapet inspirasi


Tuesday, August 15, 2017

Silo man


Gambar kaki adalah gambar yg paling seru buat w.
Wlw byk yg bilang kagak mutu, ndeso, gak berkelas. Kadang sampe di kait-kaitin sama masalah kasta dan terkadang buat w jadi ilfeel...

pendapat orang emang beda-beda, ngeliatnya juga beda-beda....klo nih photo w liat dari sisi w sendiri, bahwa w kagak boleh tinggi ati, sombong , ngeliat orang dari segi chassing, orang ntu punya daya tarik masing-masing dalam bayak hal.

sandal jepit buat w alas kaki yang fleksible buat dipake kemana-mana, selain enteng n simple. balik ke personalnya PD  kagak pakenya. n kapan pakenya....

orang cina yang kayak raya pake jepit.
pak presiden pun pake sandal jepit.
dari kalangan pembesar sampe bawahan sandal jepit.
dari harganya yang ratusan juta sampe yg kayak punya w RP.10.000..
semua orang pake sandal jepit, so jangan pada protes klo ada w ato orang lain yg pasang DP, propict terkait sandal jepit.


w cuma bisa ngikik wktu ada yg bilang kayanya w gak berkelas cz w pasang gambar sandal jepit dan kaki. toh kaki w kagak kotor dan gak menggundang sara. tapi w juga suka sama yg ngatain w hhhhhh makasih udah mengungkapkan rasa tidak sukanya. n w minta maaf klo gambar w menganggu pemandangan kalian. :D




w suka DP n propict sandal jepit, sepatu n hal-hal yang kaitannya sama kaki gak jauh dari diri w sendiri. hal untuk mengigatkan w sendiri, rasa bangga w akan sandal jepit w yg nyentik abis, akan kaki w yg guede kayak gebug maling, sama jari-jari w yg minimalis padat berisi.:D




yg jelas w suka banget sama sandal jepit n kaki w, jauh dari filosof sandal jepit dkk.
jaman sekarang bayak banget dah yang ketipu sama tampilan chassing yang serba silo sampe nubruk sana-sini. mungkin w termasuk cewek langka n aneh lebih condongnya. w semakin KEPO klo ada orang yg pura-pura OON, KUCEL, MISKIN, TAMPILANNYA ANEH, DKK hhhhhhhh daipada sama orang yang keliatan silo n bergengsi.

w jatuh cintapun begitu....kesan pertama begitu menggoda tapi kagak buat w....!!!
w bisa jatuh cinta klo ada hal yang buat w menarik dan langka. cenderung ke ranah pola pikir n hatinya makanya w butuh waktu lama dalam menganalisis hati w sendiri. tuk membuat jatuh cinta sama orang itu sendiri.



tampilan bukan hal utama w , tampilan bisa d dempul k salon sekejap mata yang penting punya budget banyak dan berani spekulasi n silahkan terima efek sampingnya. w lebih suka sama hal-hal yang sifatnya NATURAL selain lebih awet gak ada boraknya bisa kerasa sampe in long life. w suka nyebut dengan kata-kata RARE,


yang RARE itu eksotik n chalange wat w. Tuhan menciptakan ciptaannya dgn berbagai seni nya....so gak usah dech menjudge w yg sukanya sandal jepitan. Apalagi dikaitkan sama profesi w.


Saat w dinas w akan bersikap sesuai desk job w. Lepas Dari itu w ttp pencinta sandal jepit. Hhhhhhhhh

Sunday, August 13, 2017

Benci jadi cinta

PDL , merah putih dan coklat tua dan muda satu kesatuan yg pernah ta abaikan sekarang tumbuh mengakar dan kuat dalam jiwaku....


PDL punya cerita simple, natural dan ada seberkas harapan yang dipanjatkan. Thanks andaru...:)


Coklat tua muda n merah putih....cerita yg menggoreskan penuh idealisms, korsa, semangat NKRI ....


Yg ta kusukai merambat menjadi rejeki q serta sahabat q yg plg setia Serta membimbingku kejalan yang benar. Menjadikan q  idelisme, penuh cinta, korsa DKK...


Yg jls jgn pernah membenci sesuatu apapun ITU.   Kelak yg kau benci akan menjadi Japan rejekimu mendatang :v....


Dan aku adalah saksi n pelaku dr pembenci atas...
1.professi q ....(kelingan pas jaman kls 5 pernah bilang "w ogah jadi guru, rempong, galak dkk"    saiki mlh dadi .:D

2.gahhh pramukaaan...norak gak bebas ( teryta ngajarin banyan hal, n yg norak w)  saiki mlh mengakar mendaging.

3. W gak suka bokin brondong.....wkwkkwkwkwkwkwkw byk yg dketin brondong drpd pria dewasa (tingkat USIA) .....(*galau




Peribahasa yg dibilang babe...klo gething ISO nyanding....hhhhhhh no comment mengigat tragedi PDL, keril, sekatenan....everything with him. :v. (* GR coyyyy

Friday, August 11, 2017

Kartu PONTA

Paling jengkel klo uda janjian molor gak ada kabar n abu2 !
Tuk pertama kalinya masuk saka bakti husada yg fokus pembelajarannya pada "kesehatan" dan sudah w pikirin baik2 masuk nih saka.

W punya banyak input positip tuk 'belajar'  menekan gaya 'preman' wlw dikit :D
Setidaknya w bisa belajar jadi 'alus' dikitlah.
Tegas tapi alus coy hiiiiiii

Bersama itu pula janjian jam3 pamong Baru dateng jam 4.45 bukan molor lagi. Setelah di telusur teryata nih pak perawat ada pasien!!!!! Kenape kagak bilang terus terang bapakkkkkkk jadi kagak buat kite2 menunggu lambreta.

Ketemu, mbahas hal2 penting n CUs lah w salah satu minimarket. Pas mW masuk w list ada cowok keren, fashioned, pegang HP n layaknya gaya orang kantoran di meja luar yg sengaja dibuat pemilik toko buat kongkow . tepat di depannya ada bapak yg cacat tubuh bagian kaki lagi munggutin botol bekas yg masih Isi makanan.  W cus masuk tuch mini market cari pesenan adik yg mo kemping 'jambore'.

Berhubung kagak pernah belanja di toko yg keren w bingung nyari rak roti yg pdhal uda berkali2 w lewatin. (W oon).

2 tango vanilla n coklat @5000
2 bungkus roti sobek rasa keju @15.000

Belanja abis diatas 40rebu. Si Mbk kasir bilang " Mbk dapat promo nih tango, sunlight, minyak goreng semuanya cuma @5000"

Seketika ntu pula w milih tanggo. Transaksi terjadi n wktu w keluar liat bpk tadi duduk dgn santainya sambil ngumpulin Botol bekas, nyobekin label plastik, misahin mana yg bagus n enggak.

Tiba2 ada dorongan hati klo w harus ngasih sesuatu dari belanjaan w tadi. 2x w liat kantong belanjaan sambil mikir APA yg w kasih.

Tango coklat ....
"Pak ada wafer buat bapak"
Bikin mewek pas si bapak langsung senyum bahagia, seneng n wafer ditempelin k kepalanya (lama banget) w gak ngerti apa maksudnya.

Waktu w balik ke motor si bapak liat w dalem banget n senyum sambil ngasih w 'like' 2 ...ada rasa puas n plong...rasa bahagia...campur2.

INI yg di maksud babe n emak " bahagia yang mutlak" yg seperti saat ini w rasakan.

Thanks ponta tanpa lo w gak akan merasakan 'kepuasan' ini.

Sepatu butut

Aku bukanlah sosok yg bgtu lembut nan anggun dlm melakukan byk hal.
Aku lbh suka tampil dgn passion q sendiri slma tdk melampaui kodrat n etika.
Sesuatu yg q tentang bukalah semata2 karna 'aku' melainkan atas 'pengalaman' yg pernah terjadi pdaku sendiri. Apalagi dilakukan oleh orang yg sama :/
Aku bukanlah pencinta 'ketenaran' dan melakukan byk hal. Ketika Ku ber'komitmen' dlm suatu hal pastilah sdh jadi bagian dr semua hal yg siap ta jalani.
Ak adalah wanita yg keras kepala akan sikap q n keinginan q. AK siap dikritik jika itu akan memajukan n membuat q jauhhhhh lebih baik.
Aku tumbuh Dan besar d lingkungan eksterent yg sangat radikal. Dr SD, SMP paling parah, SMK (kerusakan pola pikir) n Kuliah menyeramkan. Dr tmn2 yg ancur, brutal, baik sampai alim mengajarkanku bahwa dlm memahami seseorang itu dibutuhkan "kesabaran".
Sama sperti aku memahami diriku sendiri. Jiwaku adalah musuhku sekaligus sahabatku.
Cara terbaik berdamai adalah "menerima" segala hal dgn tangan terbuka.
Terima, rasakan, pikirkan, rasakan n pikirkan, ACTION !!!!

Thursday, August 10, 2017

Mojok

Menulis.....
Media w tuk melepas semua 'rasa' dikondisi apapun.
Menulis ....
Buat w plong n rilek sma semua hal.
N w paling seneng ngelakui hal2 INI...

Menulis....
Suasana hening bersahabat Alam...
Terbilang aneh mmg n w suka ITU.

Menulis ...
Paling banyak w lakukin klo suasana hati 'sepi' berteman 'angan2' seperti memiliki dunia sendiri bermain di 'dunia' yg w ciptain sendiri.

Wednesday, August 9, 2017

Penasaran ni ye

Suasana kantor tiba2 jadi hening n byk mata kepo plus radar kuping yg ingin tau....

Ketahuilah kawan...
Setiap orang mempunyai sisi yg sangat menarik, biasa saja, rempong n heboh...

Bukankah kalian selalu melihat q n rare seperti hal yang tak layak tuk mendapatkan sesuatu yg 'indah' ???
Melihat kami yg begitu 'usang' dan 'bau' :)

Tak perlu kalian untuk tau bgaimana kami.
Kalian tak akan bisa melihat selama yg kalian gunakan 'rasio' yg tak sehat.

Kami tak menyukai sesuatu hal yg kebanyakaan. Karna ak khususnya sesuatu yang khusus tak akan q 'blow up' tuk byk mendapatkan 'like' :)

Let me to serve it with some people which have a pure heart.

Jalan alus jauh ato jalan dekat rusak ....nderek njenengan

5 agustus 2017    09.00 - 21.00

dalam suatu perjalanan akan selalu banyak memori bersamamu rare...
dari banyak tanyamu...banyak pula poin yang ku punya tukmu...

ada kayak ap tha ? ak mau tau kiteria mu sperti apa ?

wkwkkwkwwk gak usah adi di ? kyak kamu hahahhahahha.....jadilah dirimu sendiri cz ketika aku jatuh cinta n yakin akan suatu hal ak siap tempur,,,

ketahuilah rare tak perlu menjadi orang lain tuk jadi gagah.
tak usah menjadi orang lain.
Keindahan n pesona setiap orang ITU sendiri2 dalam setiap pembawaannya.

Njenengan klo lihat cowok dr apanya????
Ketahuilah AK lbh memperhatikan hati n pola pikir. Jatuh cintaku adalah pada 'rasa' yg ada dalam hatiku.

Rasio q tidaklah bgtu 'baik' dalam menganalisis. AK lebih menggunakan otak kanan q.

Sepanjang njenengan pacaran transportasi nya APA?

Hhhhhhh tepok jidat rasanya...AK bukanlah wanita yg melihat dari kekayaan. Wlw sejujurnya semua wanita menyukai kekayaan, tidaklah munafik. AK punya sisi yang berbeda dalam pandangan ITU.

Kekayaan tidaklah mutlak tuk dinikmati. Kekayaan hati n pola pikir terdepan lbh menguntungkan , bergengsi n dinamis.

Rare....
Terima kasih accompany me this day.
I do like it so much :)

I can spend my time on U.

Sunday, July 30, 2017

Ak menyerah

Memang benar akal sehat terkadang lenyap ketika ego mengikat diri.
Ketidakmauan menerima akan real fact membuat ego semakin menguasai hati.

Ketika mukut mengatakan berserah...berserah...n berserah pads ya rabb-nya masih saja tetap ada rasa ego yg menyelinap halus.


Pemenang dr rasa adalah sabar yg mmg ta ada batasannya, yg membatasi adalah olah pikir kita yg kurang bisa menerima, maklum yg pda akhirnya membebaskan ego semakin mengikat.


Aku adalah bagian dr hasil membiarkan egoku menguasi. Yg memukul mundur perlahan Dan pasti semua hal2 kebaikan yg akan datang. Setelah sadar teryata...oh...teryta...aku egoisme.

Seketika bgtu byk hal yg mematahkan semua ego q. Menyadarkan bahwa manusia yg akan menerima banyak berkah Dan di permudah sglanya adalah orang yang mau menerima sgla hal DLM dirinya, sosialnya n hatinya (berdamai).


Saat INI ak memulai semua hal yg q rubuhkan dgn ego q, membangun semua hal dgn rasa positip, jiwa terbuka n berbesar hati DLM menerima apapun ITU.


Kesemua ITU adalah proses menuju kebaikan yg q kesampingkan kala ITU, upaya q DLM menebus jiwa q yg q kuhiraukan berlantaikan kesabaran.


My almighty....forgive everty my bad habit for d last n now. Ak menyerahkan semuanya padamu. My love story n my carrier . blessing your power on me n let me to walk strongly.

Tuesday, July 25, 2017

Aku

Tidak cepat tanggap ato tidak paham entahlah....ak sndiri TDK mengetahui APA yang ada dlm otakku.

Bodoh atau lugu tidak dpt dirasakan. Otak seakan berhenti berfikir...yg ada hanya berandai2 n membaygkan yg bukan real fact.

Memaksa atau tidak tegas ak sendiri tidak tau.
Semuanya abu2 .
Semuanya tdk jelas.
Semuanya dibuat ruwet oleh pemikiran2 yg seharusnya tdklah perlu tuk dipikirkan.

Tidaklah bisa dipaksakan sesuai kehendakmu ye.
Semua punya versi masing2 dlm memutuskan Dan memilih.
Kenapa trs mengeluh dengan sgla keputusan.
Lupakan idealisme.
Bljarlah luwes Dan halus dlm menanggapi suatu hal.

Harus bljar menerima.
Bljar merelakan.
Bljar rasional.
Bljar tuk menerima real fact yg TDK sesuai dgn nuranimu.

Kikis ego!!!!

Monday, July 24, 2017

Dibuat sulit

Ini untuk yg ke-3 kalinya .
Kamu memberikan saran sperti ITU...
Entah serius ataupun bercanda???
Ak tdk mengerti...

Kabeh mbulet tdklah jelas...
Koyok obat nyamuk mung muser2 ura ana kejelasan.

Ndas q melu mumet reti polahmu seng mbingungi.
Saiki tekad q wes bulet seser.

Awakmu ta lepaskan....ak wes kesel.

Tuesday, June 27, 2017

Teryata kamu itu ....

Gak nyangka dlm diskusi singkat kamu sdh lama memperhatikan q...
Maaf ak yg lalai n cuek terhadap kehadiranmu...
Km bilang mengenalku sdh 2 tahun...tp ak pribadi menggenalmu baru 9 bulan wkwkwkkwwk maaf...

Dlm tempo wktu inipun ak blm merasakan hal apapun ITU...mungkin uda kelamaan jomblo jdi amnesia hhhhh ato mlh akunya yg oon...LOL

The last of fasting month we were fasting break together...right..:)
Surely....ak menahanmu tuk mengakhiri perbincangan kita, ak ingin lbh lamaa bersamamu mlm ITU...dan kau memenuhinya seakan mengerti ap yg Ku maksud...Tanpa harus dibicarakan wkwkwkkwkwwkkwkwk


N hal yg tdk menyangka ak bisa bicara banyak sma bonyok mu. Moment ITU terjadi bgtu natural n APA adanya...ta menutupi siapa aku...kamu...Dan ortumu wlw byk yg kau tutupi rare...ak tau ITU.


Byk pertanyaan2 yg km tanyakan bukan layaknya pertanyaan seorang sahabat sperti yg km tawarkan k aku...tapi km mlh mengetuk pintu yg tertutup tuk km masuki. Pelan , merambat halus. Seiring dgn ITU pula hatiku mengiyakan tuk membukanya...wkwkwkkwkw


Wlw dgn bhasa yg ceplas ceplos...preman wkwkkwwk km gak gencar tuk masuk dgn cara n teknikmu sendiri...wkwkkwkwkwkwkwkwkw...modusmu....tercium sdh olehku tp hatiku ttp TDK ada pemberontakan sedikitpun mlh Ku buka lebar tukmu....

Caramu memperlakukan q cukup bail Dan lembut...pdhl tabiat q brusal, berantakan, metal abist...hhhhhhhhhhhhhh #sableng

Mlm takbir memuaskan...n akan q tagih #traktiran mie ayam !!!!!

Monday, May 1, 2017

Last vs new

Moment kelulusan adalah moment yg paling ditunggu2 ...
Pawai dmn2...
Pilok-pilokan...:v
Kelulusan adalah masa transisi dr remaja me dewasa...
N gak smua bisa dibilang dewasa...(pola pikir) klo secara fisik pastilah...tumbuh berkembang...

Kelulusan dijaman w adalah moment yg benet2 deg degan....lulus kagak ya???
Tapi skr moment itu berangsur2 ilang deg2an nya berubah jadi deg2an wedi ketabrak...cz aksi brutal di Jalan....


Berlagak kyak penguasa Jalan...
Merasa seperti fast forius 8...yg keren dgn efek2 driffnya...pdhl di film itu makan korban ganteng ...:D


Mlh ada pula yg berlagak kayak boy anak jalanan...yg keren bgt (byk yg bilang) tp w kagak yak :D mungkin seleranya beda...

Selera w memang gak umum n sedikit rare...hiiiii
Klo jaman duly cewek plg anti ikut pawai..skr mah ikutan paha kebukak Dada kebukak...serba HOT pokoknya...gimana aksi perkosaan gak marak kalo kaum cewek bukak2 liuk tubuh yg adoh hai....n bgmana wanita gak tertarik secara nafsu klo para cowok keluarin me machoannya....ototnya dikelihatanin....


Wedehhhh ....bedanya jaman w sama skr beda jauh coy...

Wednesday, April 12, 2017

Piye ya ??

Terlalu kaku Kali ya...jadi buat suasana gak seru...
Emg dah w gak bisa mancing suasana yg enjoy buat ngobrol bareng yg relax n yahuttt...
Maaf nggih...ak blm bisa buatmu masuk k dunia q...
Bahasa penyampaikanku pancen mbulet n ssh d cerna...
Kadang mlh terlalu kontras sperti yg kamu bilang akakkakakakak....the for your comment n suggestion...

I would like to change softly...

Kamu sabar teryta hiiii

Thursday, March 23, 2017

Rare

Jangan samakan ak dengan wanita lain yg pernah km dekati...
Ak hidup n tumbuh dr sebuah biji jeruk....
Dmn dlm setiap pertumbuhannya Ku ketahui sangat detail n terukir jelas di otakku...

Memang dominan wanita menyukai kemewahan akupun begitu...
Jabatan ...sama ak juga suka...
Tapi artinya jika kesemuanya ITU tidak ada rasanya ...
Rasa yg ta bisa di ungkapkan hati...
Rasa sayang, perhatian, saling support, mengigatkan ketika berlebihan...


Ketahuilah....
Ak bukanlah wanita kebanyakan...

Dan pahamilah...
Takdir memang sudah di tuliskan sang pencipta tapi tidak dengan nasibNya....

Friday, March 17, 2017

Uang

Uang ...
Diciptakan untuk alat hidup...
Uang pula membuat semua orang di kagumi to TDK dgnku...
Uang ....
Ap hanya dgn uang cara mendptkan semua ???
APA hanya dgn uang ????
Uang ...uang ....n uang....

Ak lahir n besar bukan hanya kurang uang ...
Teman pun bgtu...???
Apakah bisa dibilang teman klo dkt karna uang ???
Apakah bisa dikatakan cinta klo bukan karna uang ????
Jujur sungguh memuakkan ???
Apakah uang akan menemani saat sepi ???
Apa uang bisa buat ketawa saat sedih ???
Apa matipun membawa uang ???
Apa dihari perhitungan ditanya berapa byk uang yg kau dpt ????
Apa uang bisa buat bahagia ???



Bpk q menggajarkan uang memang di ciptakan untuk pemuas n menundukkan sglanya ??? To ojo silau bab ngunu kui nduk...semakin kau mengejarnya semakin sedikit yg kau dpt...dadikno uang seng ngampiri awakmu...dadikno iku alatmu...aja awakmu seng di peralat Yang neng njero pikirmu....(swktu SD)

Ta ingat cukup kuat dmn masa2 Susah Ku lewati...
Menjadikankuu sperti Semarang...
Menjadikanku seperti INI....
Jadi jangan samakanku dgn wanita2 yg pernah kau jumpai...

Wednesday, March 1, 2017

feeling ibu

aku memang tidak pernah peduli dengan semua hal yang di katakan oleh banyak orang...
tetapi kini aku belajar mencoba banyak mendengar mereka terutama ibu...

3 huruf singkat tapi punya banyak makna...
Pelopor...
Penyemangat...
Can't describing ....

Merajut Baju

Memang benar yg di bilang babe terkait hati...
Jika ingin menempuh kebahagian harus yakin n berani melewati kabutnya...
Harus berani menerima susah, sedih, galau, sakit dkk-nya...
Cinta bahasa singkat namun sulit tuk di lukiskan....
Ak sudah 2x jatuh n sakit karna cinta...hingga lupa rasanya jatuh cinta...

Babe mengajarkan..tiap manusia memiliki cara masing2 dalam mengapai kebahagian, ada yg hrs berjuang mati2an, ada yg tinggal menikmati, ada yang harus sama2 berjuang...smw kudu di lewati dengan rasa *sabar*....
Karna ITU memang jalannya harus di tempuh...tdklah mungkin melawan segala hal yg sdh tertulis untuk APA di tentang, di terima dgn suka cita. Sambil memohon kekuatan supaya bisa melewatinya...

Segala hal tentang hidup adalah berani menerimaNya....
Kekuatannya ada di dalam hati...
Penguatnya harus memohon...
Proses berjalannya adalah SABAR...

Motivator tenar saja mengatakan * Jalan Indah menuju kebahagian adalah sabar, sabar ITU mmg sulit akan tetapi buahnya tak habis di makan jaman*  (* Mario TegUh


Aku berusaha merajut kembali semua yg sdh luluh lantak saat kamu hadir diam2 *pohon.....
Saat kamu menawarkan diri untuk menjadikanmu t4 yg nyaman untuk Ku bersandar...
Saat kamu belajar mengetuk hati q meresap merambay halus tanpa q sadari...
Wlw kadang DLM chatting obrolannya kacau balau penulisan bhsa inggris mu kusut jadi buat otakku yg menerima ambiguity... Never mind...(* sambil cekut2 kepala....


Tapi kenapa kamu bgtuuu ?????
Begitu TDK memperdulikan dirimu sndiri...
Bgmna aku melangkah lbh jauhhh jika kamu tak mencintai dirimu sendiri...???
Bgaimana kamu menjaga q klo km gak bisa jaga dirimu sendiri pohooooonnnnnnnnnn.......


#cekut2 mikir awakmu

Thursday, February 23, 2017

Bodoh

Sebenarnya ap yang aku lakukan...
Sebegitu semrawut pikiranku...
Gak bisa mikir bagaimana yg seharusnya...
Berjalan sesuai keinginan gak peduli org Lain...

Sebenarnya dmn otakku???
Keukeh dgn APA yg di inginkan tanpa peduli sekitarnya....

Ak sudah lupa caranya jatuh cinta...
Aku sudah lupa caranya mengerti...
Aku sudah lupa caranya memaafkan...
Bahkan aku sudah lupa caranya menghindari timbulnya rasa benci....

Yg Ku lakukan adalah semua hal yg berbanding terbalik ...

Dimana otakku...
Dimana rasaku...
Dimana hatiku...
Dimana jiwaku...


Aku sudah lupaaa...

Thursday, February 9, 2017

blank

ketahuilah...
bahwa aku benar- benar kusut saat ini karna mu...
Berjalan bersamamu mengikuti arusmu membawaku masuk kedalam dunia tak nyata...#cyberconversation mengetahui sifat satu sama lain tetapi semu dlm real life...

Ketahuilah...
Kamu membawa Ku masuk pelan, merambat dan senyap...
Tak bisa dilihat...
Tak bisa dirasakan...karna grey for me...
Tapi benar keadaanya....

Ketahuilah....
Aku suntuk melakukan sgla sesuatu yg sifatnya #grey begitu membosankan n tak jelas Arab betjalannya...

Seorang motivator berkata *berjalanlah di dlm kabut, lalui semua prosesnya, toh hidup tak slmanua berkabut*...
jujur begitu membosankan tuk q...
Byk kbut yg Ku lalui ta perjuangkan...tryta ak yg berjuang sendirian...


Ketahuilah...
Akupun takut untuk dekat sengan laki-laki...
Patah 2x cukup membuat q mewek jika ingat yg terakhir !
Sumber kekuatan q adalah hatiku...
Sumner ketakutan q adalah hatiku...
2 sisi DLM 1 hal  yg into...


Ketahuilah....
Berjuang sendirian sungguh menyesakkan...
Everything gonna be grey too...



Ketahuilah....
Aku pun ingin tau rasanya jatuh cinta lagi...
Pengobat hati penguat hati tak buat sendiri...*berasa kyak tumbuhan hiiii

Ketahuilah....
Dont to long take me in grey condition...#tree

Tuesday, February 7, 2017

A just wanna mmmm

Ketahuilah wahai kau yg masih abu2...
Ak benar2 tidak mengerti akan maksudmu....
Langkahmu begitu membuatku semakin ragu...
Banyan hal mmg yg kau lakukan tapi tidak ada sesuatu hal yg meyakinkan hatiku....

Langkahmu tidak terbaca, Samar Dan tak terarah...
Entah sampai kapan bisa bertahan dengan ketidakjelasan...
Ketahuilah....
Berjalan di tempat yang Samar ITU sdh buat q cukup patah hingga lupa...


N ketahuilah ketika Ku mulai sdh peduli ....
Maaf jika buat mu sakit n memperburuk keadaan...


Kamu yg abu2

Sunday, January 22, 2017

Tragedi Photo profile Whatsapp

Jujur w bingung sama lo Hon....pohon....
Klo w deket lo meNJAUHHH ....klo w menjauh lo ndeketin...
Terkadang w gak ngerti sama diri lo...
Ato eMG W nya yg oon gak peKa kaku :( 
Apalagi saat lo Tanya masalah PP w dua hari berturut2...
Di otak w kepikiran 2 hal.... Antara lo peduli sama w n lo jeNGKEL sama w...
Bukannya w gak mW kasih jawaban Hon...
Tapi mmg pikiran w lagi ruwet...binging...beCOZ OF Lo....

W mikir...????
W nya yg oon ...kegeeran atau sebaliknya unteL2AN lah pokoknya...
Tambah lo nanya mulu 2 hari berturut2 bingung jawabnya tau....



Tuesday, January 10, 2017

Resolusi

Bukannya tak peka atas APA yg km lakukan...
Ada rasa tak percaya n ta yakin yg dlm d hatiku...
Saat hujan km hadir meresap mendekat n mendekat tak terasa sedikit mewarnai tiap menit q...
Mendekat masuk Serta menyerap penuh...


Akhhh.....hujan begitu penuh warna cerita dalam hidup q
Ketika jenuh ingin pergi mendaki memandang pohon, tebing, kesunyian serta embun pagi bertemankan kabut dingin...
Penawar yang benar2 jitu ketika seperti INI...

Para diktat menuliskan bahwa "teman hidup" itu seperti cerminan diri sendiri maka perbaiki dirimu sebaik2nya...
Orang baik di ciptakan teruntuk orang baik pula...
Berbanyak2lah berbuat baik agar tumbuhnya baik my daddy said in his long life since I was child ....unforggetable

Berbuat baik pads diri sndiri...
Mulai baik pada diri sendiri
Berdamai dengan hati...
Melakukan "learning process" in my cover actually 1first ....n the important of all my behaviours, habit to apprentice my self....


Jemari

"Disetiap pengorbanan n kebahagiaan pasti meninggalkan RASA" Yang berkorban menyisahkan kesedihan dalam.... Yg bahagia me...